Headlines News :
Home » , » Pangkostrad Ingatkan Ibu-ibu Harus Lebih Bijak Atur Ekonomi

Pangkostrad Ingatkan Ibu-ibu Harus Lebih Bijak Atur Ekonomi

Written By Kang Ewo on Selasa, 10 Maret 2015 | 23.07


Jakarta - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Mulyono, selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, menyampaikan sambutan pada Acara Rapat Kerja Persit KCK PG Kostrad TA. 2015, di Ruang Mandala Makostrad. Jakarta Pusat, Rabu (11/3).


Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu peserta Rapat Kerja Persit KCK PG Kostrad TA. 2015 di Makostrad. Semoga kehadiran ibu-ibu dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama Persit serta membawa kemajuan yang lebih baik bagi Persit KCK PG Kostrad di masa yang akan datang.

Kegiatan rapat kerja Persit KCK PG Kostrad ini, menurut Pangkostrad, adalah tindak lanjut dari Mupus yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Tujuannya adalah untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan organisasi Persit, menyampaikan perubahan di dalam kepersitan serta menyampaikan rencana kerja dan anggaran Persit TA. 2015. Sehingga diperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas Persit ke depan.

Pada kesempatan itu Pangkostrad selaku pembina Persit KCK Gabungan Kostrad, menyampaikan beberapa arahan kepada pengurus dan anggota Persit sesuai dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Persit KCK, Meningkatkan Mutu Pendidikan, Kesejahteraan dan Kepedulian bagi Keluarga Besar TNI AD”. Berkaitan dengan tema tersebut, ibu-ibu berperan sebagai seorang istri dan orang tua bagi anak-anaknya.

Diharapkan sebagai seorang istri yang baik harus mampu memberikan dorongan moril, semangat dan motivasi tugas kepada suaminya. Disamping itu untuk menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya, agar selalu mendidik, mengontrol dan berkomunikasi dengan anak-anak, serta bekali mereka dengan pengetahuan agama dan keimanan sebagai landasan yang kokoh bagi dirinya dalam menggapai cita-cita.

Khususnya dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian pesatnya. Di era globalisasi perkembangan teknologi tidak mungkin dihindari karena hal tersebut merupakan tuntutan nilai untuk mengembangkan diri, dan wawasan namun ada sisi lain yang berimplikasi negatif terhadap perkembangan cara berfikir dan bersikap terhadap anak-anak kita manakala salah dalam menyikapinya. Untuk itu upaya yang dapat dilakukan adalah membentengi putra-putri / anak-anak kita dengan pendidikan agama.


Pada kesempatan itu, Pangkostrad mengingatkan kepada ibu-ibu harus lebih bijak mengatur ekonomi dengan menetapkan skala prioritas kebutuhan mana yang kira-kira sangat urgen dan mendesak untuk digunakan. Hindari sikap konsumtif dan pengeluaran yang sia-sia serta selalu berupaya menerapkan gaya hidup sederhana dalam rangka memperbaiki kualitas hidup.

Pangkostrad juga mengharapkan dalam organisasi kepersitan, ibu-ibu untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing. Wujudkan rasa kebersamaan dengan cara meningkatkan kepedulian sesama Persit, jadikan organisasi Persit ini sebagai wahana untuk memudahkan dan mencari solusi atas permasalahan yang ada baik pada individu maupun organisasi. Dengan demikian akan selalu dapat memberikan motivasi dan semangat kepada sesama Persit agar mampu berkarya dan bekerjasama
menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Jenderal bintang tiga ini mengimbau kepada seluruh anggota Persit KCK Gabungan Kostrad, agar tanggap terhadap perubahan-perubahan, harus tetap konsisten dan berpedoman pada tujuan organisasi Persit KCK. Jangan mudah terpancing isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat saat ini. Upayakan untuk lebih bijak dan arif dalam menyikapi perkembangan situasi yang ada. Dengan demikian, Persit akan memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan keserasian dan keharmonisan kehidupan, baik di lingkungan keluarga, organisasi maupun di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ny. Sita Mulyono, menyatakan bahwa peserta Raker yang dilaksanakan ini diikuti oleh utusan dari seluruh jajaran Persit KCK PG Kostrad dan Rapat Kerja ini dilaksanakan 1 hari. Selanjutnya Ketua Persit menyampaikan bahwa Raker ini ini dipandang perlu sebagai forum untuk merealisasikan penajaman Visi dan Misi Organisasi Persit KCK, sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi organisasi yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan yang terus berubah secara dinamis.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad berharap agar Raker yang dilaksanakan kali ini dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai dan dapat memperkokoh keberadaan organisasi Persit KCK demi menunjang tugas TNI AD dalam mengawal Kedaulatan dan keselamatan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad selaku pribadi dan mewakili segenap peserta Raker mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pangkostrad selaku Pembina Persit KCK PG Kostrad beserta staf karena ditengah-tengah kesibukan masih menyempatkan diri untuk menghadiri acara pembukaan Raker Persit KCK PG Kostrad Tahun 2015.

Hadir pada acara tersebut, Kaskostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 dan 2 Kostrad beserta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran PG Kostrad.(pen-kostrad/sir)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kanjeng Igon | Kanjeng Igon
Copyright © 2015. LASKAR WAYANG SEJATI.COM - Hak cipta dilindungi
Template Dibuat by Kangjeng Igon Published by Kanjeng Igon
Proudly powered by Igon