Headlines News :
Home » » Kebun Raya Cibodas Wisata Alam di Bogor

Kebun Raya Cibodas Wisata Alam di Bogor

Written By Agoes maulana on Selasa, 10 Maret 2015 | 21.42

Kebun Raya Cibodas Merupakan salah satu tempat wisata alam di Bogor yang dapat Anda jadikan pilihan ketika liburan menuju Bogor. Lokasinya terdapat di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur. Topografi dari lapangannya bergelombang serta berbukit-bukit dengan memiliki ketinggian sekitar 1.275 m diatas permukaan air laut, suhu udaranya berkisar antara 17 - 27 derajat Celcius.

Kebun ini pertama kalinya didirikan tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai salah satu cabang dari Kebun Raya Bogor yang berlokasi di kaki Gunung Gede. Dengan memiliki curah hujan 2.380 mm per tahunnya dan suhu rata-ratanya adalah 18 derajat Celsius, kebun botani ini memang dikhususkan untuk koleksi tumbuh-tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai macam tumbuhan runjung dan paku-pakuan.

Berbagai macam fasilitas tersedia di kawasan Kebun Raya Cibodas ini, mulai dari tersedianya lapangan untuk tempat parkir yang luas dan mampu untuk menampung puluhan kendaraan beroda empat maupun bus, ruang informasi yang sudah dilengkapi dengan dokumentasi dari Wana Wisata Cibodas, areal tempat bermain untuk anak-anak, mushola, toilet umum, pendopo, shelter, teater di alam terbuka, dan camping ground seluas 3 hektar yang mampu untuk menampung sekitar 200 tenda.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kanjeng Igon | Kanjeng Igon
Copyright © 2015. LASKAR WAYANG SEJATI.COM - Hak cipta dilindungi
Template Dibuat by Kangjeng Igon Published by Kanjeng Igon
Proudly powered by Igon